Cari Blog Ini

Selasa, 12 Juli 2011

Apa Itu HASERS??? by Mughnii Hasers on Saturday, July 10, 2010 at 7:45pm

Apa sih itu Hasers? Ini adalah pertanyaan yang pertama terbesit dari orang yang yang baca nama kita-kita diikutin kata HASERS, atau pas mereka tahu kita punya komunitas kecil bernama HASERS. Sebenarnya arti awal dari HASERS tetap menjadi rahasia kita.

HASERS jika dicari dalam kamus dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris gak bakal ketemu. Gini penjelasannya. HASERS berasal dari kata 'has' yang artinya memiliki. Has memiliki arti yang sama dengan have, hanya saja penggunaannya yang beda dimana 'has' dipakai pada subjek She, He, It, Baco', Becce', dll. Akhiran '-ers' sendiri merupakan imbuhan tambahan yang melambangkan kegemaran bahkan kecintaan berlebihan pada suatu hal. Contoh konkretnya, para penggila D'masiv disebut dengan Massivers, atau penggila Five Minutes yang diberi nama Fivers. Jadi arti kasarnya, HASERS adalah orang-orang yang gemar/cinta 'memiliki'. Maksudnya???? Maksudnya kita adalah individu-individu yang memiliki rasa keterikatan yang kuat antara satu dengan yang lain. Awal pembentukan HASERS sendiri kita maksudkan agar kita bisa tetap kayak gini sampai dewasa, bahkan sampai jadi kakek-kakek. Katanya Atcul, Hasers Crew Never Die.

HASERS memang terkenal solid banget, kemana-mana pasti bareng, di kantin sekolah, di rumahnya Atcul, di mana-mana deh sampai-sampai tim futsal kita sempat wakilin sekolah di turnamen antara sekolah se-Duri Kompleks dan dapat runer-up. Hebat! (padahal adu penalti terus smpai final, itu sih kebetulan namanya, hehehe). Bahkan beberapa ekskul di sekolah smpai OSIS isinya kita-kita mulu, orang-orang udah pada bosan liat kita. Tapi tetap aja kita diseganin seantero sekolah (setidaknya bukan karena kita cowok-cowok sok macho yang doyan gebukin orang). Pernah jamannya pembersihan 'genk' di sekolah, tinggal kita aja yang gak kena razia. Alasannya tak lain dan tak bukan adalah karena kita 'genk' berprestasi yang pada dasarnya perlu dicontoh 'genk' lainnya (sombongnya, piss men, piss, piss, pipis). Sebenarnya kita jijik banget pake istilah 'genk', kesannya preman banget. Kita lebih bangga pake istilah Ibu Fitrah, komunitas.

Personil HASERS sendiri (pake personil biar kesannya kayak group band, pada kenyataannya kita gak suka ngeband dan lebih suka nonton acara Mama Dan Aa') terdiri dari 6 bocah ingusan yang kebetulan dikumpulin dalam satu kelas, 10A. Dari sinilah semua bermula. Fajrul Falaq Tamsil (Accul), Ivan Fauzan (Ipan), Mahyuddin Effendi (Ayup), Muh.Muhni Tasnim (Muni'), Subhan Hamran (Suban), dan Yusran Talila (Uccang). Sorry Utcank diurut absen ini jadi kau di belakang.

Atcul ketua kelas yang paling didengerin di antara kita, anak gaul era millenium, bintang sekolah, keren dan care, pinter (bukan printer). Influence-nya gede banget, mungkin kalau dia bilang kita potong titit, kita harus potong titit. Bisa dibilang dia ketuanya HASERS. Fansnya membludak di sekolah, dari siswa sampai guru-guru (bayangin Pak Sibu dengan rambut punk pake baju kaos tulisan I LOVE ATCUL jingkrak-jingkrakan pas Atcul lagi konser). Atcul paling suka makan Coto, Coto Makassar, dll, jadi kalau mau traktir bawa aja ke warung Coto terdekat. Gue tau' karena gue hampir tiap hari tinggal ma do'i. Maklum gue orang jauh, rumahnya Atcul adalah rumah kedua buat gue. Baik banget yah, sampe-sampe nampung gembel kayak gue, hehehe. Next...

Ivan jagoan basket, kreatif, mudah bergaul, orangnya lucu banget, punya banyak koleksi lawakan dari jaman pra sejarah sampai yang lagi update, playboy paling tenar seantero sekolah, semua dipacarin dari yang paling jelek sampai yang paling cantik (lebay). Harus diakui lu punya kharisma bro, gue aja bisa jatuh hati (bercanda ji mane, insaf mo'). Saking kharismatiknya nih, meskipun cewek-cewek udah tau' Ivan playboy, tetep aja bisa dijebolin ma Ivan (Situ Gintung kali bisa jebol). Okay, lanjut...

Ayoeb cowok paling cuek sekaligus cute, spesialis sekretaris di semua organisasi (hebat, prok, prok, prok), kalau diliat sih pendiam tapi pas ngobrol, sumpah sotoy abis. Paling gampang dibohongin tapi juga paling jago ngebohongin, bahasa Inggrisnya 'sangkede'. Kharisma Ayoeb ada pada kecuekannya, dan juga pada muka sok seriusnya pas lagi cerita. Sebagai catatan, nih orang punya banyak bahan cerita, dari yang bohongan sampai yang beneran (yang beneran cuman 10% sisanya hasil imajinasinya yang kedengaran logis oleh kita yang awam). Hidup serumah dengan Ayoeb dijamin bahagia, ketawa melulu. Selanjutnya...

Muhni, gue ya gue, gimana yah penjelasannya, gak bsa nilai diri sendiri, cuman nih kata orang gue aneh dan misterius, tapi lucu (itu kata orang). Tapi yang gue sadari, gue bukan player, punya banyak penggemar tentunya, dan suka bergaul ma semua orang, serta rajin menabung (dibagus-bagusin mumpung gue yang nulis). Di antara yang lain, gue paling tertutup kalau soal asmara, gak jelas banget (katanya Atcul ma Subhan). Malah mereka sering cap gue homo berhubung gue suka godain Ivan (colek dikit gak pa pa donk, ampun Van). Sumpah men, gue cowok tulen. Kalau gak percaya buktiin aja sendiri, hehehe. Ikan hiu ikan cucut, yuk lanjut...

Subhan, manis, orang paling ja'im sejagat, tapi anak-anak kelas satu nanggepin ja'imnya Subhan sebagai singkatan dari kepanjangan JAIMut. Subhan ini orangnya berwibawa (didukung dengan postur tubuh yang emang matching banget), berwibawa dimana-mana, di kelas, di kantin, di depan umum, bahkan di ranjang pas lagi tidur (lebay). Aslinya dia lumayan humoris, dia orang pertama yang ketawa kalo gue ngelawak. Kata teman-teman, Subhan agak lambat loading. Gue ingat ekspresi mukanya, mirip ekspresi mama gue pas lagi gak ngerti tentang sesuatu. Pernah pulang sekolah gue melapor dengan penuh kesedihan ke mama gue kalau nilai try out gue rendah banget, terus dengan muka prihatin, dan setengah penasaran mama gue bilang,"Apaan itu trai ot???". Ekspresi Subhan mirip gitu ma ekspresi mama gue. Subhan juga paling jago kalo disuruh niru orang, sampai pak kepsek bisa ditiru gayanya. Finally...

Utcank si kacamata, juragan, bisa dibilang dia investor buat kita, ngucurin dana buat beli pemain (gila bola, musuh besar gue main game). Aslinya, Utcank baik banget, hampir tiap hari traktir gue di kantin. Punya banyak fans anak kelas satu, katanya Utcank imut banget dengan kacamatanya. Pergaulannya luas banget, dari bencong-bencong sampai supir truk yang sepanjang hidupnya bersalempang sarung, gue berani taruhan potong titit kalo ada orang Cakke gak kenal dia. Utcang gitu loh.

Intinya HASERS keren dan punya banyak fans (sumpah, kesimpulannya gak nyambung banget, jaka sembung bawa golok, gak nyambung goblok). Begitulah secuil dari banyak banget kisah tentang kita di masa SMA yang udah kita lalui bareng. Memang berlalu begitu cepat, sekarang kita sedang mengambil ancang-ancang buat meraih mimpi-mimpi kita.

Itulah gambaran ringkas tentang profil HASERS dan perkenalan aneh tentang personilnya HASERS (ringkas??? lho udah berapa halaman nih), soalnya kalo diceritain semua gak ada habisnya (mungkin dilanjutin nanti di tulisan yang lain). Yah gak ada habisnya seperti manisnya jalinan persaudaraan yang tercipta di antara kita. Gue pribadi berharap HASERS bisa jadi inspirasi banyak orang, dan HASERS bisa langgeng selama-lamanya, sakinah, mawaddah, warahmah, Aamiiiiiin! :-)

























Nb: Bukannya mau sok gaul, tapi bahasa yang pake 'gue', 'lo', dsb, lebih enak nyampeinnya, gak terlalu kaku dan gak terlalu formal. Wassalam.

Tidak ada komentar: